• 24 Tech Roqad st Ny 10023
  • Mon-Sat: 9am to 6pm

GAK PERLU RIBET, INI DIA TUJUH CARA DIET PALING GAMPANG DAN AMAN

Adakah diantara kamu yang  sudah berusaha keras menurunkan berat badan tapi tak kunjung berhasil? Kemungkinan besar ada beberapa faktor yang membuat dietmu gagal.  Tidak konsisten, menggunakan cara yang salah, atau bisa saja karena makanan yang kamu konsumsi mengandung banyak lemak dan karbohidrat. Hampir semua orang mendambakan langsing ideal , tapi untuk mendapatkannya tidak semudah membalikan telapak tangan. Kebanyakan orang pasti menginginkan cara yang instan untuk menurunkan berat badan, tanpa diiringi usaha yang maksimal. Atau kamu sering ribet dengan berbagai cara diet  karena banyak aturan? Nah, kamu tidak perlu khawatir. Ada kok cara diet yang gampang, gak pake ribet dan tentunya aman. 

Cara sederhana apa saja sih yang bisa kamu coba agar dietmu berhasil? Ada tujuh cara efektif yang wajib kamu terapkan untuk membuang lemak yang menempel di tubuhmu. Cara ini tidak akan membuatmu ribet, bisa berhasil jika kamu konsisten dan rutin menerapkannya setiap hari. Langsung saja simak yuk tujuh cara sederhana paling gampang dan aman agar dietmu berhasil.

 

  • Perhatikan Serapan Dan Cemilan Pagi Yang Kamu Konsumsi 

 

 

Serapan kerap menjadi aktivitas pertama sebagian besar orang sebelum melakukan rutinitas. Walaupun kamu sedang menjalankan diet, bukan berarti serapan diabaikan. Jika perutmu kosong bisa jadi akan mengganggu aktivitasmu di pagi hari. Nah, buat kamu yang sedang diet, menu sarapan merupakan hal yang harus kamu perhatikan ya. Cara pertama yang harus kamu lakukan agar dietmu berhasil adalah, memilih makanan sehat dan ringan. Gandum, buah-buahan, Yogurt rendah lemak bisa kamu mix menjadi smoothies. Atau jika kamu tidak suka dengan buah-buahan atau gandum, kamu bisa menggantinya dengan mengkonsumsi telur dan sayur-sayuran. Menu ini bisa kamu olah menjadi omelet, telur orak-arik dan masih banyak lagi kreasi yang bisa kamu lakukan dengan telur ataupun sayuran.

 

Buah-buahan bisa juga kamu jadikan sebagai cemilan untuk mengatasi rasa lapar di pagi hari. Selain sehat, buah-buahan merupakan makanan yang bisa menahan lemak menumpuk di tubuhmu. Biar tidak bosan, kamu bisa menggabungkan beberapa jenis buah-buahan dan dijadikan salad atau smoothies.  Jadi kamu tidak perlu menyiksa tubuhmu saat diet dengan mencegah makanan masuk ke perut. Walaupun diet, asupan gizi ke dalam tubuh harus tetap terjaga ya. Dan pastikan kamu harus rutin mengkonsumsi serapan sehat agar dietmu berhasil tanpa bikin kamu tersiksa.

 

 

  • Memilih Makan Siang Dan Malam Yang Tidak Mengandung Banyak Karbohidrat

 

 

Banyak orang berpikir jika makan siang dan makan malam dengan menu yang berat merupakan biang keladi kegemukan. Nah, setelah kamu sudah membiasakan diri dengan menu sarapan yang ringan dan sehat, langkah selanjutnya adalah memilih makan siang dan malam tanpa karbohidrat. Mengkonsumsi nasi saat makan siang sangat tidak dianjurkan. Jika kamu tipikal orang yang merasa tidak kenyang kalau tidak mengkonsumsi nasi, kamu bisa menggantinya dengan nasi merah yang rendah karbohidrat. Tapi menu makan siang yang paling baik saat diet adalah, salad yang berisi sayur-sayuran dan buah. Atau kamu juga bisa mengkonsumsi tuna dan ayam yang ditambahkan minyak zaitun dan lemon. Bagaimanapun juga, walaupun diet tubuhmu tetap membutuhkan protein. 

 

Saat diet, kamu harus berusaha untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jahat seperti keju dan pasta. Kamu bisa menggantinya dengan makanan yang mengandung lemak baik seperti alpukat dan ubi. Langkah berikutnya adalah, memperhatikan menu makan malam. Sebelum makan malam kamu bisa ngemil makanan ringan berupa buah dan biji-bijian, seperti kacang kenari dan almond. Jika kamu sudah ngemil siang, pastinya tidak akan merasa lapar lagi di malam hari, dan cukup hanya mengkonsumsi buah sebelum tidur. Apabila kamu merasa bosan dengan buah,  mengkonsumsi sepotong dada ayam atau sekaleng salmon untuk makan malam sangat dianjurkan. Atau sesekali kamu bisa mengkonsumsi ubi jalar atau pasta gandum. Intinya  kamu harus konsisten menjalankan cara ini. Hasilnya berat badanmu bisa menyusut hingga 5 kg dalam seminggu loh. 

 

 

  • Hindari Minuman Bersoda Dan Konsumsi Minuman Sehat 

 

 

Banyak orang yang pingin langsing tapi tidak bisa menahan nafsu untuk ngemil makanan penuh lemak dan minuman bersoda. Saat menjalankan diet pastikan untuk tidak mengkonsumsi minuman bersoda jenis apa pun. Karena bukan hanya mendatangkan lemak, minuman bersoda juga sangat berpotensi untuk membuat perut buncit. Kamu harus memperhatikan minuman yang masuk ke dalam tubuhmu. Selain minuman bersoda, sebisa mungkin kamu juga harus menghindari minuman yang menggunakan banyak gula. Karena gula mengandung glukosa yang menjadi sumber lemak jahat. Mengkonsumsi air putih sangat dianjurkan saat kamu diet. Bukan hanya mencegah lemak, banyak minum air putih juga  baik untuk kesehatan. Usahakan untuk mengkonsumsi air putih 2 liter dalam sehari. 

 

Satu lagi minuman pemicu lemak  yang nyaris setiap hari kamu jumpai adalah, minuman jus kemasan. Walaupun  dipaparkan kandungan kalori dan vitamin dalam jus kemasan, tapi faktanya mengandung banyak gula buatan yang bisa menaikan berat badan jika dikonsumsi terlalu sering.

 

 

  • Perhatikan Pantangan Makanan Untuk Menekan Pertumbuhan Lemak

 

 

Salah satu hal terpenting saat menjalankan diet adalah, memperhatikan pantangan makanan yang menjadi pemicu pertumbuhan lemak dalam tubuh. Berikut ini merupakan makanan yang harus kamu hindari agar terhindar dari lemak jahat. Tidak mengkonsumsi karbohidrat olahan seperti kue kering, roti putih, pasta putih atau kentang. Hindari mengkonsumsi gula, seperti permen maupun minuman bersoda. Dan jangan pernah menyentuh alkohol jika ingin dietmu berhasil. Apabila kamu berhasil menghindari makanan yang mengandung karbohidrat dan minuman yang mengandung gula, kesempatan kamu untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat terbuka lebar. 

 

Bukan hanya olahraga yang bisa membakar lemak. Tidak mengkonsumsi gula dan karbohidrat juga bisa membakar lemak. Karena lemak dalam tubuh akan mengalami pembakaran untuk memenuhi kebutuhan energi tubuh. Jika sebelumnya pembentukan energi berasal dari pembakaran karbohidrat, tapi karena kamu mengurangi konsumsi gula dan karbohidrat maka kebutuhan energi didapatkan dari pembakaran lemak yang ada dalam tubuh. Sehingga lemak yang tersimpan dalam tubuh akan berkurang dan terjadi penurunan berat badan.

 

 

  • Konsumsi Buah Dan Sayur Secara Teratur

 

 

Buah dan sayur merupakan salah satu makanan yang dianjurkan saat diet. Karena makanan ini bisa kamu konsumsi dalam jumlah yang banyak, dan tidak menyumbangkan kalori yang berlebihan. Selain itu Buah dan Sayur  juga mengandung serat yang tinggi dan bisa membuatmu kenyang dalam waktu yang lama. Buah dan Sayur terkenal dengan kandungan vitamin dan mineralnya. Buah dan Sayur bisa  kamu kombinasikan saat Sarapan, Makan Siang ataupun makan malam. Apabila kamu ingin menjadikan buah dan sayur sebagai makanan utama, buatlah dalam bentuk sop dan salad yang rendah kalori , dan memiliki kandungan air yang tinggi  serta kaya akan serat. Jadwal makan buah dan sayur harus kamu susun secara teratur. Misal kamu bisa menjadwalkan hari senin mengkonsumsi buah siang hari,  dan sayuran di malam hari. Besoknya kamu bisa ganti dengan makan buah di pagi hari dan sayuran di malam hari. Dengan menu diet yang  teratur dan tekonsep, akan menciptakan langsing ideal seperti yang kamu dambakan.

 

 

  • Lakukanlah Beberapa Olahraga Ringan Setiap Hari

 

 

Selain menjaga asupan dan pola makan, olahraga bisa juga menjadi salah satu alternatif agar dietmu berhasil. Bicara soal olahraga kamu mungkin berpikir sesuatu yang ekstrim dan bikin capek. Ada beberapa olahraga ringan yang bisa kamu coba di rumah, tanpa harus pergi ke luar atau bahkan tempat ke gym. Berikut ini adalah beberapa gerakan olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan secara rutin di rumah. Jump Jacks merupakan gerakan yang bisa dilakukan dimana saja, karena tidak membutuhkan tempat yang luas. Kamu cukup membentangkan tangan, lalu lompat sambil menepuk tangan dan membuka kaki. Kamu bisa melakukan gerakan ini secara berulang-ulang ya. Selanjutnya ada gerakan Squat. Gerakan ini bertujuan untuk memperkokoh kekuatan paha dan punggung. Caranya mudah banget. Kamu cukup berdiri tegak dan mengangkat tangan keatas dan menurunkan badan seperti posisi jongkok. Gerakan olahraga berikutnya yang bisa kamu lakukan di rumah adalah lari ditempat. Kamu hanya berdiri dengan pinggul selebar  dan berjalan di tempat  dengan menarik lutut kanan ke arah dada, lalu lutut kiri ke arah dada. Lalu bergantian secepat mungkin hingga seperti posisi berlari. Gampang banget kan? 

 

  1. Mengkonsumsi Obat Herbal Yang Aman, Layak Dicoba 

 

Mengkonsumsi obat herbal bisa dijadikan sebagai alternatif saat kamu diet. Walaupun selama ini orang beranggapan bahwa obat herbal untuk menurunkan berat badan tidak aman, tapi masih banyak kok obat herbal yang bisa kamu konsumsi dan aman. Sebelum memutuskan menggunakan obat herbal untuk diet, cek beberapa tipsnya berikut ini. Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum membeli obat herbal pelangsing adalah BPOM. Pastikan obat herbal yang akan kamu konsumsi sudah terdaftar BPOM ( Badan Pengawas Obat Dan Makanan). Salah satu penyebab naik berat badan adalah nafsu makan yang tidak bisa dibendung. Pilihlah obat herbal untuk menurunkan nafsu makan dan usahakan menggunakan resep dokter. Kamu juga bisa menggunakan obat herbal yang berfungsi meningkatkan sistem metabolisme. Dan pastikan kamu menggunakan obat herbal sesuai dosis ya. Baca aturan pakai dan efek samping. Dan sangat dianjurkan memilih obat herbal untuk diet dengan efek samping yang ringan. 

 

Nah, itulah beberapa cara sederhana yang bisa kamu terapkan saat diet. Tubuh yang ideal merupakan dambaan kebanyakan orang , tapi kamu harus tetap menyeimbangkannya dengan cara yang aman dan sehat. Jangan sampai diet membuatmu tersiksa. Diet yang  sehat pastinya akan  membuat badanmu tetap bugar sepanjang hari. 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*